Tuesday 22 December 2015

Cara Ampuh Mengatasi Wi-Fi Limited / No Internet Access Pada Windows 8 dan Windows 8.1

  TYO BERBAGI - Halo Guys kembali dengan saya Tyo Drago, di post kali ini saya akan share CARA MENGATASI WIFI LIMITED/NO INTERNET ACCESS.Oke... thumbnail 1 summary
 TYO BERBAGI - Halo Guys kembali dengan saya Tyo Drago, di post kali ini saya akan share CARA MENGATASI WIFI LIMITED/NO INTERNET ACCESS.Oke langsung saja ke Tutor.

PASTIKAN::
 
1. Kondisi Wifi di keyboard dalam kondisi ON

2. Kondisi Wifi (Hardware) dalam kondisi ON

3. Bisa mengakses internet (tidak sedang dalam kondisi tidak ada paket internet/pulsa/masa aktifnya habis)

Biasanya tampilannya bakal kayak diatas, apa penyebabnya?
Driver WiFi laptop/PC kamunya belum diupdate ke versi baru.
Merk WiFi nya dari segi hardware/platform gak cocok sama Windows 8/8.1, mungkin WiFinya udah jadul waktu rilisnya.

Cara Mengatasinya ?



Bagi pengguna sistem operasi windows 8, mungkin sebagian besar pernah mengalami masalah pada koneksi wireless. Masalahnya yaitu jika kita sudah terkoneksi ke jaringan, biasanya pada jaringan tersebut muncul tulisan Limited Access.
Seperti yang pernah saya alami sendiri, kebetulan saya menggunakan sistem operasi windows 8 enterprise. Saya mencoba mengkoneksikan laptop saya ke suatu jaringan wireless. Koneksi berhasil, tetapi muncul tulisan pada jaringan “Limited Access” dan kita tidak bisa mengakses atau terhubung ke internet. Padahal orang lain yang terkoneksi ke jaringan yang sama dapat mengakses internet. Laptop yang lain itu menggunakan sistem operasi windows 7.
Setelah diberitahu oleh teman karena teman saya juga pernah mengalami hal seperti saya, akhirnya saya mencoba cara dari teman saya.
Solusinya adalah :
1. Buka menu RUN atau tekan tombol WINDOW + R
2. Kemudian ketik services.msc
   Dan muncul kotak dialog seperti ini :

Image



3.  Setelah muncul kotak dialog Services, kemudian cari DHCP Client
     Setelah dapat, klik kanan pada tulisan DHCP Client dan Klik Restart
Image
4. Setelah proses selesai, cari lagi DNS Client kemudian Klik Kanan dan Klik Restart. Tunggu sampai proses selesai.
5. Setelah selesai, cari lagi Wlan AutoConfig -> klik kanan -> restart

Image
Kalau semua cara diatas belum berhasil, pastikan kondisi Windows 8/ WIndows 8.1 kamu dalam posisi update dari Windows Update terbaru. Caranya ?

Buka Control Panel> Klik Windows Update> Check for Updates> Instal

No comments

Post a Comment