Monday 21 December 2015

Cara Yang Sangat Ampuh Mengatasi File RAR Corrupt

TYO BERBAGI - Sebelum kita mengarah ke langkah – langkah memperbaiki data Winrar yang rusak, mengetahui dari penyebab data Winrar yang tid... thumbnail 1 summary
TYO BERBAGI - Sebelum kita mengarah ke langkah – langkah memperbaiki data Winrar yang rusak, mengetahui dari penyebab data Winrar yang tidak bisa diekstrak karena rusak atau corrupt jauh lebih penti. Karena, jika kita mengetahui ini dari penyebabnya maka kita juga pasti tahu bagaimana penyelesaiannya. Dan berikut beberapa penyebab file Winrar yang corrupt dan tidak bisa diekstrak.
– File Winrar yang didapatkan dari hasil download paling rawan kerusakan. Ini karena proses download yang biasanya belum selesai. Sehingga file yang Anda download tadi tidak lengkap yang menyebabkan filenya corrupt dan tidak bisa diekstrak.
– Proses pengcopyan yang tidak lengkap. Masih dalam proses pengcopyan flashdisk langsung Anda cabut atau komputer tiba – tiba mati.
– File tersebut terjangkiti oleh virus, padahal biasanya file Winrar ini tidak dapat terjangkit virus. Biasanya virus ini masuk pada saat Anda melakukan proses pembuatan file rar tersebut.
Nah, itulah tadi beberapa masalah yang biasa Saya temukan. Mungkin masih ada lagi masalah lain yang bisa Anda tambahkan pada kolom komentar di bawah ini. Jika, Anda sudah menemukan masalahnya penyelesaian dari masalah ini pun pasti akan lebih mudah. Mari kita lanjut ke pembahasan mengenai penyelesaian masalah memperbaiki file Rar yang rusak atau corrupt sehingga tidak bisa diekstark tersebut.
  • Cara Pertama memperbaiki File RAR yang Corrupt :
– Coba Anda klik kanan pada file Rar tersebut dan pilih ekstrak file.
– Di dalam menu Winrar ekstract file ini scroll ke bawah dan cari opsi “Keep broken file”, beri centang pada opsi tersebut dan klik OK. Lihat gambar di bawah ini agar prosesnya lebih jelas.
Ini Cara Memperbaiki Data Winrar Yang Rusak 1 oleh tekno segiempat
Cara ini bisa saja berhasil dan bisa juga tidak. Namun, jika berhasil maka hasilnya bisa saja file tersebut tidak lengkap corrupt atau ada beberapa file yang hilang. Jika, Anda masih kurang puas dengan cara pertama tersebut, kita lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Cara kedua mengatasi file rar yang tidak bisa diekstrak :
– Kklik dua kali file rar yang tidak bisa diekstrak tersebut untuk melihat isi filenya.
– Setelah isi dari file rar tersebut terbuka, masuk ke menu Tool.
Pilih Repair Archive, dan Anda tinggal menunggu hingga proses repairnya selesai. Cara ini biasanya dilakukan jika file tersebut rusak karena terjangkit oleh virus. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
Ini Cara Memperbaiki Data Winrar Yang Rusak 2 oleh tekno segiempat
– Cobalah untuk mengekstrak file rar Anda tersebut setelah proses repairnya selesai, dan lihat hasilnya.
  • Cara ketiga memperbaiki File RAR yang rusak :
– Cara ini menggunakan sebuah software yang bernama RAR Recovery Toolbox. Anda bisa mendapatkan program ini secara legal dan gratis melalui halaman pencarian Google.
– Setelah Anda mendownload dan menginstal program ini, buka programnya dan masuk ke menu Tools dan tekan Alt + R, kemudian pilih opsi Repair pada jendela toolbar program ini.
– Akan ada notifikasi yang muncul untuk menentukan lokasi ekstrak file yang rusak tersebut tersimpan. Silahkan Anda pilih lokasinya dan klik Ok untuk memulai proses Repair tersebut.

No comments

Post a Comment